Tentang Penulis

FA Triatmoko HS,

Lahir di Yogyakarta, meski di akta kelahiran tertulis Klaten. Besar di Jakarta, dan sekarang sedang bekerja di Depok. Sejauh ini, telah menemukan tempatnya di dunia psikologi, kependidikan, menulis, dan musik.

Ayah dari seorang anak lelaki, Francis Lentera Nusantara dan suami dari Natasya M. Dotulong.

Saat ini sedang bekerja sebagai Koordinator Teknologi Pembelajaran di Kantor Sumberdaya Pembelajaran Universitas Indonesia; sebuah unit yang bergerak di bidang pengembangan dan pelayanan e-learning. Tergabung dalam komunitas penulis Agenda 18, sebagai administrator blog dan penulis (lebih banyak sebagai penggembira saja). Selain itu menulis juga di POPsy! Jurnal Psikologi Populer.

Lulus dari Program Sarjana Psikologi tahun 2006, dan tahun 2015 dari Program Pascasarjana Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, peminatan Ilmu Psikologi Pendidikan. Sejak Februari 2012 mengembangkan Kelas Koki Cilik (@kekoci) bersama Kak Tasya.

YouTube Kekoci

Sampai 2012 ini, telah mengadakan 2 angkatan Pelatihan dasar Jurnalistik Agenda 18, menulis 2 buah buku berjudul “Andai Presiden Sehebat Harry Potter” bersama komunitas Agenda 18 dan “Sukses Mendapatkan Pekerjaan Impian“, serta menulis artikel lepasan di majalah Hidup, Daily Psychology, Netsains dan IMO The Jakarta Post.

Blog ini sendiri adalah blog pribadi yang berisi opini atau cerita keseharian penulis, yang bukan mencerminkan suara tempatnya bekerja sekarang.