Ant-Man: Pahlawan Super nan Ringan

Setelah Avengers: Age of Ultron, Marvel Sudios kembali mengeluarkan film tentang salah satu pahlawan supernya. Namanya Ant-Man. Aku tak mengenal karakter ini sebelumnya. Jika melihat cuplikannya, film ini berkisah tentang pahlawan super seukuran semut. Di IMDb, film karya Peyton Reed ini mendapat rating 7.9. Setelah menontonnya, rasanya film ini beda dengan film-film Marvel lainnya.

Sebelumnya aku belum pernah mendengar tentang Ant-Man. Mungkin karena tidak membaca komik Marvel, jadi aku tak familiar dengan dia. Namun karena menonton cuplikan filmnya, aku tertarik juga untuk menonton di bioskop. Jadilah aku dan kekasih nonton pada 26 Juli 2015.

Manusia sebesar semut

Film ini intinya berkisah tentang perebutan teknologi menyusutkan makhluk hidup menjadi seukuran semut. Bayangkan manfaatnya dalam dunia militer dan keamanan negara, jika memiliki sekelompok tentara bertubuh mini. Agresi ke pihak lawan akan jadi lebih mudah dan tak terlihat.

Dikisahkan, Scott Lang, mantan napi yang ingin bertobat, kemudian memiliki kekuatan super untuk menyusut menjadi sebesar semut. Ia dibantu Dr. Hank Pym, Hope dan 3 rekan Scott. Misinya, sama seperti pahlawan lainnya, adalah untuk menyelamatkan dunia dari Darren Cross. Darren Cross sesungguhnya adalah mantan mentee Hank Pym. Ceritanya cukup ringan, dibandingkan seri Avengers yang berisi konspirasi-konspirasi tingkat tinggi.

Film berdurasi 117 menit ini sedikit berbeda dengan film Marvel, semisal Iron Man, Avengers atau Captain America. Film ini cukup ringan dan relatif tidak banyak mengumbar aksi ledakan dan peperangan. Justru yang sangat menarik adalah, film ini cukup menghibur. Aspek paling lucu menurutku adalah rekan satu geng Scott. Awalnya kupikir mereka adalah sekelompok penjahat keji. Tapi ternyata..

Ant-Man lebih mirip dengan Guardians of the Galaxy, daripada seri Avengers, dalam hal hiburan yang dihasilkan. Banyak humor-humor dalam dialog atau gerak-gerik karakternya.

Meskipun tidak kenal dengan karakter Ant-man, tapi tidak menyesal nonton film ini di bioskop. humor dan ceritanya membuat film ini menghibur dan seringan tokoh utamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *