AnxSIAKty Disorder

Aneh ya. Dulu ketika S1, nilai tampaknya tidak terlalu penting-penting amat bagiku. Dapat A, syukur, dapat D, ya sudah mengulang lagi. Tapi ketika S2, kok lain ceritanya.

Hari ini (25/06/13) perkuliahan resmi berakhir, karena kemarin adalah batas waktu bagi pengajar untuk memasukkan nilai-nilai ke sistem akademik kampus.

Bagiku, dan tampaknya banyak dari teman-teman seangkatan, semester ini cukup berat beban perkuliahannya. Mata kuliah ada 6: 3 mata kuliah bebannya 3 SKS, dan 3 lainnya 2 SKS. Masing-masing ada tugas-tugas yang harus dikerjakan: ringkasan bab buku, makalah ringkasan hasil penelitian, reaction paper perkuliahan, laporan-laporan kerja kelompok, kunjungan ke institusi dan juga proposal tesis. Semuanya terasa seperti 3 SKS. Fiuuuh…

Akibat aktivitas di semester 2 ini, pasrahlah aku untuk mendapatkan nilai yang mungkin lebih rendah dari sebelumnya. Jadinya, menjelang hari batas pengumpulan nilai, jadi rajin membuka sistem akademik yang bisa diakses online. Penasaran sekaligus cemas akan dapat nilai berapa.

Pagi-pagi buka ponsel, lalu berselancar. Nilai belum keluar. Siang-siang.. Sore-sore.. Malam-malam.. Tiap 2 jam.. Tiap jam.. Buka laptop, berselancar di situs yang sama.. Tekan F5 untuk refresh laman situs.

Argh, gile! Kayaknya dahulu pas S1 santai-santai saja. Kenapa sekarang jadi begini?

*anxSIAKty Disorder= gangguan kecemasan karena SIAK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *