Home » Harian » Kebersyukuran » Gratitoday: 150411

Gratitoday: 150411

Syukurlah atas hari ini!

Setelah hampir 40 menit dari pertama kali weker berbunyi, aku akhirnya bisa bangun, mandi dan lalu siap bekerja. Hari ini aku ditugaskan menggantikan atasanku untuk rapat di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI). Sesi hari ini dimulai jam 09.00 dan akan membahas panduan program pendidikan jarak jauh.

Agar tak kena macet, aku berniat bangun pagi. Rencananya jam 04.30 aku sudah bangun dan membaca-baca bahan rapat. Tapi apa daya, kantuk mendera. Jadilah jam 05.20-an baru bangun. Mandi, pakai baju lalu aku makan.

Pagi-pagi sudah disuguhi terlu dadar gulung buatan ibu. Yummmy!

Pukul 6 lewat, segera ku jalan ke gang depan, akan menunggu angkot. Ya, untuk urusan pergi jauh, aku lebih senang naik bis. Kalau naik motor, aku merasa lebih mudah capai. Sedangkan di bis, aku bisa duduk, ngelamum, mikir ini itu atau tidur.

Setelah bingung beberapa saat, kebetulan membuatku memutuskan naik Transjakarta. Tampaknya tak sia-sia pilihanku. Setelah turun di kawasan Mabes Polri dan sedikit terjebak macet, aku sampai di TKP pukul 8 kurang.

Jam 9-an, rapat dimulai. Aku tergabung dengan beberapa orang dengan wajah familiar dan tidak. Salah satunya adalah pemberi rekomendasi yang membuatku diterima kuliah di University of Twente.

Rapat pun selesai jam 16-an. Capek memang. Namun aku bangga. Meski statusku hanya menggantikan atasan, tapi aku memiliki kesempatan berdiskusi dengan orang-orang hebat yang peduli dengan pendidikan nasional. Tak kalah membanggakan, di situ aku andil dalam pembuatan panduan pendidikan jarak jauh dan juga revisi peraturan menteri tentang hal itu. Serunya!

Selepas selesai, aku pulang kembali ke rumah.

Kebingungan kembali menyeruak. “Jam segini, dimana-mana pasti macet.”

Benar saja. Selain macet, bis yang kutumpangi pun mogok. Terpaksa aku pindah bis; penuh dan harus gelantungan di pintu. Alhasil, sampai rumah jam 20-an dengan tangan pegal.

Tapi tak mengapa. Di meja dapur, sekotak martabak telur sudah menanti. Yummy!

Syukurlah atas hari ini!