Home » Harian » Malu Tulisan Masa Lalu

Malu Tulisan Masa Lalu

Aku mulai blogging di tahun 2005. Awalnya iseng saja, mau bagi-bagi cerita-cerita lucu kepada teman-teman dekatku. Tak terasa itu setelah 6 tahun beberapa bulan lalu.

Posting pertamaku judulnya tes…1…2…3…1…2…3. Hahaha. Sungguh tak penting sekali isinya:

hhmmm, ngapain yah? ngetes ajah..kapan2 g akan cerita yg laen..cu
buat temen2 g, sering2 baca yah ;p

Rasanya malu sekali pernah menulis itu. Mau ditaruh di mana mukaku ini? reaksi berlebihan

Lalu aku jadi ingat ketika SMA. Waktu itu aku menemukan buku harian semasa SMP. Isinya jauh lebih memalukan dari yang di atas. Antara lain kegalauan masa remaja; merasa sendiri, tak ada yang bisa mengerti hingga kebutuhan akan seorang wanita.

Yeah, saking malunya, buku itu sampai kusobek dan kubakar di samping rumah.

Tapi sekarang aku menyesal telah memusnahkannya. Semalu apapun, ya itulah aku pada usia itu. Namanya juga remaja. Semua juga pasti mengalami masa-masa memalukan saat remaja. Justru itu jadi bukti nyata kondisiku saat itu; labil dan penuh gejolak.

Kemudian jika dibandingkan dengan kondisiku kini, tentunya ini membuat ku tersenyum dan terkagum sendiri. Betapa hidup mengajariku banyak sekali. Dari yang tadinya culun, hingga sekarang tidak terlalu culun lagi. Dari yang tulisannya asal dan acak-acakan, menjadi lebih rapi dan jelas. Dari yang labil dan bergejolak, jadi lebih tenang dan bijak.

Jad buat apa perlu malu?

Ah, sangatlah patut disyukuri.

  • Anonymous

    em gw jg gitu koq kalau harus noleh ke belakang, bahkan tulisan tahun lalu pun gw ga enak baca lagi (www.febevivi.multiply.com) tapi ya gw tetap pertahankan untuk kenang-kenangan :P