Sherlock: Sebuah Review

Intelectually and emotionally rewarding!

Serial televisi ini adalah adaptasi dari Sherlock Holmes karya klasik Sir Arthur Conan Doyle. Disutradarai oleh Steven Moffat dan Mark Gatiss, serta diperankan oleh Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock, Martin Freeman sebagai kawan setianya, Dokter John Watson, serta Rupert Graves sebagai Inspektur Lestrade.

BBC Sherlock

Sherlock Holmes dan Dr. Watson modern

Dikisahkan di sini bahwa Sherlock dan Dr. Watson berkeliaran di jalanan Baker Street di abad 21, bukan lagi di tahun 1891-1904. Tentu saja, lengkap dengan ponsel, laptop, internet, mikroskop dan berbagai teknologi lainnya. Dr. Watson yang senang menulis jurnal pun, diceritakan memiliki blog tentang petualangan mereka berdua. Bahkan Sherlock punya situs sendiri; The Science of Deduction.

Serial yang sudah mengudara selama 2 seri, masing-masing 3 episode ini sangatlah menarik. Kisahnya penuh teka-teki yang membuat pikiran tak berhenti bertanya-tanya. “Bagaimana selanjutnya? Apa jawabannya?”

Dan pada akhirnya, semua terkuak dan it’s a delightful experience!

Meski demikian, serial ini tak kehilangan sisi emosinya. Interaksi antara kedua tokoh protagonisnya menghidupkan suasana. Sherlock yang brilian namun minim kemampuan sosial, berpadu dengan Watson yang berani dan penuh empati. Belum lagi “kisah cinta” Sherlock dengan Irene Adler serta perseteruan abadinya dengan Jim Moriarty.

Sejak 2010 hingga sekarang sudah 6 episode mengudara di BBC: A Study in Pink, The Blind Banker, The Great Game, A Scandal in Belgravia, The Hounds of Baskerville dan The Reichenbach Fall. Mungkin akan ada lagi yang berikutnya?

Kesimpulanku, jika dibandingan dengan 2 versi filmnya, aku lebih suka serial ini!

4 thoughts on “Sherlock: Sebuah Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>