Usaha Kuliah Lagi

Setelah tahun lalu diterima di University of Twente namun gagal dapat beasiswa, tahun ini aku mencoba mendaftar kuliah di psikologi UI. Karena tak ada jurusan yang spesifik seperti di UT, jadilah aku mengambil ilmu psikologi pendidikan. Bukan profesi psikologi.

Setelah menimbang masak-masak, mulai dari proyeksi karir ke depan, potensi beasiswa dan rencana dalam 1-2 tahun ke depan, aku pun mendaftarkan diri di program S2 sains pendidikan. Harapannya, bisa memperkuat landasan teoritis tentang pendidikan, sehingga bisa diterapkan, khususnya di bidang kerjaku sekarang. Syukur-syukur bisa dipergunakan di bidang pendidikan namun di ranah lainnya.

Tapi itu nanti. Sementara ini aku akan fokus untuk ikut tes potensi akademis dan Bahasa Inggris. Tanggal 15 April ini aku akan berjuang mengisi lembar jawaban tes. Dan hasilnya, akhir Mei besok, kita lihat saja nanti.

3 thoughts on “Usaha Kuliah Lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>