Home » Berita Dunia » Inspirasi » Kehidupan Anak Dicatat Ibu Pelupa

Kehidupan Anak Dicatat Ibu Pelupa

Seorang ibu bernama Karen Wilkinson-Wigham, mencatat kehidupan bayinya agar dia bisa mengingatnya, setelah hilang ingatan akibat meningitis.

Karen Wilkinson-Wigham dan George, anaknya

Tahun 2005, ibu berusia 37 tahun ini terserang TB meningitis. Akibatnya, dia mengalami koma dan harus dirawat secara intensif. Meski selamat dari penyakit berbahaya yang disebabkan oleh infeksi dan pembengkakan lapisan otak ini, sistem ingatan jangka pendeknya mengalami kerusakan permanen. Oleh sebab itu, ibu dari 2 anak, Colne dan Lancs, lupa kejadian yang dialami tiap hari; termasuk kelahiran kedua anaknya itu.

Setelah tahu sedang mengandung anak ketiga, setiap hari ia menulis catatan harian, sehingga tidak lupa masa kecil calon bayinya itu. Catatan ini dimulai saat George, nama anak ketiganya, lahir di bulan September.

“Catatan ini sangat penting bagiku, sebab ketika George sudah besar dan bertanya padaku, dia akan mendapat jawabannya,” katanya.

Penyakitnya mulai muncul pada natal 2005, saat dia mulai sakit dan mengalami migren berat. Dia segera dilarikan ke rumah sakit, namun langsung mengalami koma. Meskipun dokter khawatir dia tak akan sembuh benar, tapi dia berhasil sembuh, walau mengalami kerusakan ingatan.

*terharu*

Sumber

The Telegraph – Mother with no memory keeping diary ‘to remember son’s life’

TB Meningitis dari www.meningitis.org

  • http://deadrin.wordpress.com Nurindah Fitria

    waw…versi asli dari filmnya sejenis..

    • FA Triatmoko HS

      @Indah
      film apaan? emang ada ya?