Home » Kebersyukuran » Psikologi » Gratitoday: 121210

Gratitoday: 121210

Berhubung kemarin tidak sempat menulis Gratitoday karena belajar TOEFL, maka hari ini dobel isinya.

(111210)

Syukurlah atas hari ini!

Pagi hari aku datang ke LBI FIB UI untu menerima “rapot” belajarku selama 3 bulan belakangan ini. Ternyata hasilnya sungguh tak kuduga. Aku dapat skor 96! Biasanya, paling tinggi aku dapat 89. Nilai ini tak pelak menjadi pendorong semangat untuk ikut tes TOEFL esok harinya. Ditambah beberapa masukan dari Raymond, pengajarnya, aku rasa aku siap untuk tes.

Siangnya, secara berurutan aku pergi ke perpustakaan pusat UI dan kafe di toko buku Leksika untuk belajar. Di perpustakaan, selain sempat menulis, aku juga mencetak konfirmasi tiket untu tes esok. Di Leksika, aku mengunduh beberapa video untu belajar speaking dan beberapa ebook tentang speaking.

Sorenya aku pulang dan tidur siang.

Malamnya, berhubung di rumah akan ada acara, aku mengungsi ke kosan Emon, numpang belajar sejenak. Ditemani martabak keju dan telor, plus Emon dan Lala sebentar, aku mulai belajar.

Jam 21.30-an, aku pulang dan langsung tidur.

(121210)

Esok paginya, aku sudah bangun pukul 05.00. Mandi pukul 6.00-an, makan lalu berangkat sebelum jam 07.00. Aku berangkat ke Plaza Sentral, tempat tesnya, dibawah guyuran hujan lebat.

Sesampainya disana, registrasi ulang, siap-siap dan langsung tes, sampai hampir jam 12.00. Syukurlah aku bisa mengerjakan semua soal tesnya. Sejujurnya aku kurang puas dengan jawabanku, khusus di bagian speaking. Namun, sudah tak ada yang bisa kulakukan lagi. Aku sudah berusaha dengan ikut les dan juga mengerjakan soalnya. Yang kubisa hanya tinggal berserah diri dan ikhlas menerima hasilnya.

Setelah selesai, aku bisa makan lalu pulang dengan selamat.

Sorenya, beberapa tulisan berisi pengalaman hari ini bisa tertulis. Lebih lega. Sudah cerita pada kekasih juga, jadi lebih bisa lega lagi.

Syukurlah atas hari ini!