Menunggu Kabar Dari Belanda

Akhirnya!

Siang ini aku telah mengirimkan dokumen-dokumen untuk mendaftar kuliah S2 di University of Twente, Belanda. Tinggal menunggu kabarnya saja. Mudah-mudahan kabar baik dan aku bisa kuliah di Fakultas Educational Science and Technology, dengan spesialisasi Curriculum Instruction and Media Appication.

Sudah sejak, kira-kira Mei 2010, aku sudah berminat mengambil masters degree di UT. Alasan utamanya, karena program CIMA amatlah menarik. Harapannya, pengetahuan yang bisa kudapat kalau aku kuliah disana, bisa berguna bagiku dalam beraktifitas sehari-hari di kantor.

Sejak itulah aku mulai berburu informasi tentang segala hal yang diperlukan untuk berkuliah disana. Mulai dari pendaftaran hingga beasiswa yang kubutuhkan untuk membayar kuliahnya. Bahkan aku sempat berkunjung ke kantor perwakilan UT di Bandung.

Dan disinilah aku hampir setahun kemudian. Setelah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, ikut persiapan TOEFL iBT dan mendapatkan nilainya, aku bisa secara resmi mendaftarkan diri. Awalnya, aku mendaftarkan diri secara online, kemudian mengirimkan dokumen fisik ke UT.

Setelah mencari tahu harga pengiriman di 2 perusahaan jasa pengiriman yang terkenal, aku kemudian menjatuhkan pilihan pada FedEx. Lokasinya pun tak jauh, hanya di samping Depok Town Square. Meski begitu, biayanya tak sedikit. Aku mesti mengeluarkan Rp. 365.000. Namun kupikir, itu harga yang sesuai, sebab paket akan sampai dalam 2-3 hari kerja.

Sekarang, aku hanya bisa berserah diri. Kalau memang Dia mengijinkan aku sekolah disana, kuterima. Tapi kalau tidak, ya pastinya mesti kuterima juga; meski butuh beberapa waktu untuk sembuh dari kekecewaan.

Mohon doanya ya teman.

10 thoughts on “Menunggu Kabar Dari Belanda

  1. Pingback: Dari Enschede, 17.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>