Home » Harian » Twente » Lama-lama Bisa Gila!

Lama-lama Bisa Gila!

Kubuka laptopku. Kunyalakan tombol kecil di kanan atas keyboard-nya. Kutarik kabel LAN dan kutancapkan di Bi-iyo, panggilan laptop Fujitsu P8110 ku.

Aku berdiri lalu menuju colokan listrik. Kutancapkan kabel power modem, lalu menyalakan tombol On.

Ku kembali ke kursi di hadapan Bi-iyo. Sembari menunggu koneksi internet, kubuka beberapa aplikasi. Winamp, sambil memasang headphone dan menyetel lagu apapun di dalam playlist-nya. Firefox; namun belum menampilkan laman apapun.

Biasanya aku perlu menunggu untuk waktu yang tak jelas, sebelum terkoneksi dengan internet.

Begitu ikon di pojok kanan bawah menandakan koneksi internet sudah hadir, ku kembali ke peramban yang telah terbuka. Ikon home di firefox segera kutekan. Dia akan membawaku ke laman akun surat elektronik Gmail. Karena membutuhkan waktu untuk loading, aku biasa menunggu beberapa detik, sebelum aku bisa melihat seluruh surat masuk.

“Cepatlah kau Gmail! Kelambatanmu membuatku tersiksa!”

Kurang lebih 5-10 detik; bahkan bisa lebih lama, akhirnya aku bisa masuk.

Mataku segera menuju ke satu folder di dalamnya. Folder itu tertulis Twente. Isinya, seluruh email masuk yang mengandung kata Twente. Aku membuat penyaring ini semenjak mulai tertarik masuk ke Univ. of Twente, Belanda.

Pada mulanya, folder ini akan tersembunyi jika tak ada email masuk ke dalamnya. Namun sekarang ia akan selalu tampil; ada atau tidak ada email baru. Kalau tidak ada email baru, aku berharap dia ada. Kalau ada email baru, pastinya aku akan deg-degan.

“Aah, apa ya isinya? Semoga pemberitahuan bahwa aku diterima S2,” begitu bunyi harapanku.

Hampir tiap hari-hari belakangan ini, aku selalu melakukan ritual yang sama. Di kantor pun demikian. Hah, semoga ini tidak membuatku gila atau apa.

  • http://arghett.blogspot.com Kimi

    Semoga diterima, Kak! Nanti makan-makan ya. :D

    • http://fatriatmokohs.com FA Triatmoko HS

      (doh) belum apa2 sudah minta makan2.