BadCube OTS-04 Wardog

Tentara berbadan kekar.” Seperti itu impresiku pada Wardog, interpretasi Badcube akan karakter Warpath dari serial kartun Transformers generasi satu. Namun tank M551 Sheridan ini perlu diubah menjadi tentara kekar dengan keringat dan lecet-lecet.

Badcube OTS-04 Wardog tersimpan dalam kardus dalam bentuk tank. Ia datang bersama buku panduan dengan instruksi yang jelas, kartu untuk dikoleksi (plus kartu untuk Brawny dan Backland), dan poster.

Maroon Sheridan 551 Tank

Tampak belakang

Bersama MP-21 Bumble

Mengubah Wardog dari tank menjadi robot dan kembali lagi, benar-benar menguras keringat. Transformasinya rumit, banyak putar memutar, copot mencopot. Apalagi transformasi pada bagian bahunya. Kadang membuat frustrasi. Apalagi ada gir dalam bahu, yang perlu dipindahkan menggunakan kekuatan. “Takut patah euyy!”

Wardog, seperti mainan G1 klasiknya

Bagian-bagiannya terpasang erat, sehingga jempolku lecet ketika mencopot dan memasangnya kembali. Namun hasil akhirnya melegakan. Bentuk robot dan tank Wardog sangat keren! Tank yang begitu besar, bisa seperti berubah menjadi robot yang cukup mini (dalam serial kartun ia dikenal sebagai salah satu mini-bot; robot berukuran kecil).

Dalam bentuk tank, Wardog hanya bisa digerakkan bagian meriamnya. Bisa diputar 180 derajat. Namun rodanya tidak bisa berputar. Namun dalam bentuk robot, Wardog sangatlah ekspresif. Banyak pose yang bisa dihasilkannya. Ia nampak seperti tentara kekar yang sedang membawa ransel penuh perlengkapan perang.

Si tentara kekar

Tampak belakang

Dengan ransel tentaranya

Siap beraksi

Siap perang

KABLAMMO!!! BANG BANG!!!

Figur ini sangatlah menantang, karena transformasinya yang rumit. Namun bentuk tank dan robotnya  teramat bagus dan kokoh. “This guy is co coool!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *