Detak Jantung Kakak

Dear Kakak.

Hari ini Ayah dan Ibu deg-degan ingin bertemu denganmu. Sejak bangun tidur, inginnya langsung pukul 19 saja, karena jadwal bertemu dokter baru bisa malam hari. Excited rasanya ingin melihat kamu.

Malam ini kami akan konsultasi ke dr. Ovy, salah satu dokter sekaligus pengajar di FK UI. Aku kenal beliau ketika pelatihan. Karena kenal, kami merasa lebih nyaman untuk konsultasi.

Ternyata benar. Kami berdua senang diskusi dengan dokter di RS Permata Cibubur ini. Yang lebih penting lagi, kami bisa melihat jantung kecilmu berdetak cepat. Kata dokter, normal detak jantung secepat itu.

Hari ini kamu resmi dinyatakan berusia 7-8 minggu. Ukuranmu sekitar 1,36 cm. Hihihi. Masih kecil sekali. Namun sudah berbentuk seperti manusia, lengkap dengan tangan dan kaki sederhana. Jantungmu sudah nampak berdegup kembang kempis dengan cepat.

Kakak 8 minggu ๐Ÿ™‚

Sejak hari ini, ibu disarankan untuk mengurangi makanan: (1) berminyak, (2) berbahan tepung, dan (3) bergula. Wah, ini pasti agak sulit bagi ibu. Harus mengurangi makanan yang digoreng, roti-rotian dan makanan minuman bergula. Ayah juga harus rajin mengingatkan serta menyediakan makanan yang tidak masuk dalam 3 kategori itu.

Selain makanan, ibu juga disarankan untuk tidak melakukan aktivitas berisiko tinggi. Naik pesawat sebenarnya boleh-boleh saja. Namun risikonya lebih tinggi dibandingkan dengan, misalnya naik kereta. Alhasil, ibu harus mengurangi aktivitas terbang-terbang. Artinya, ibu tidak dapat bekerja ke luar-luar kota lagi. Perjalanan ke Kupang, Ambon, dsb, perlu dikurangi.

Selepas sesi diskusi konsultasi yang produktif, kami akan kembali lagi ke RS ini bulan depan. Kita bertemu lagi bulan depan, Kakak.

Ayah Ibu
4 April 2016

2 thoughts on “Detak Jantung Kakak

  1. Kaaak… Gue demen baca postingan lo tentang Kakak. Kakak sehat-sehat terus yaaa… Salam dari Tante Kimi yang cool and keren bingits. :*

    • Hihihi makasih Kimi. Jadi terharu. Karena gw lagi matikan fitur sharing ke sosmed, jadi cuma yg langganan aja yg mampir ke sini :’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *