Gratitoday: 080211

Syukurlah atas hari ini!

Sudah hampir 20 hari lalu sejak Gratitoday terakhirku. Sejak itu, sudah banyak hal-hal baru yang amat layak disyukuri.

Sampai saat ini, aku belum menerima kabar pengumuman apakah aku diterima kuliah lagi atau tidak. Sebel bercampur deg-degan sih. Tapi tak apa. Aku jadi punya waktu untuk konsentrasi mengerjakan kegiatanku seperti biasa.

Selain itu, di bulan Februari aku memberikan 2 kali pelatihan e-learning. Satu bagi pengajar di fakultas kedokteran dan 1 di fakultas kesehatan masyarakat. Pelatihan yang pertama, kurasa lebih menguras tenaga; baik ketika pelatihan maupun dalam perjalanan menuju ke dan dari sana Sedang pelatihan kedua, seru sekali, karena hanya 3 orang pesertanya! Dengan sedikitnya jumlah peserta, diskusi jadi lebih hidup.

Di bulan ini juga aku memiliki sepatu untuk jogging; dan sudah sekali dipakai lari serta beberapa kali jalan-jalan. Semoga bisa terus dipakai untuk lari. Ini dia penampakannya.

Namun diantara itu, yang tak lupa harus disyukuri adalah proyek pengembangan mata kuliah e-learning di kampus dan 2 insiden kekerasan di Pandeglang dan Temanggung. Untuk yang pertama, meskipun menyita waktu, pikiran dan tenaga, plus akrobat jumpalitan, tapi aku yakin ini akan membuatku belajar hal-hal baru. Untuk yang kedua, aku yakin dengan adanya dua insiden tersebut, kesadaran masyarakat akan pentingnya Bhineka Tunggal Ika akan semakin tinggi.

Oh iya, hari ini kekasihku sakit. Katanya ia terserang bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih. Katanya, kalau ia buang air kecil, akan terasa sakit 🙁 Namun sore ini dia sudah ke dokter. Semoga lekas sembuh ya.

Syukurlah atas hari ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *