Gratitoday: 120311

Syukurlah atas hari ini!

Minggu ini banyak sekali yang bisa disyukuri, meski banyak cobaan-cobaan.

Di awal minggu, dapat kabar bahwa kekasihku diterima di Leiden University, Belanda (selamat ya :). Dua hari setelahnya, diwawancara lewat Skype oleh perwakilan dari Edinburgh University. Tampaknya hasil wawancaranya positif, walaupun belum ada pengumuman resmi. Beginilah kalau punya kekasih pintar. Tak susah cari sekolah; bahkan di luar negeri.

Kalau dia sudah ada tanda-tanda kepastian, aku belum. Ya, agak membuat cemas sih, mengingat tenggat waktu untuk mendaftar beasiswa Stuned dan Depkominfo adanya di akhir bulan ini.

Daripada tenggelam dalam cemas, aku pun mulai mengisi-isi formulir dan menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk kedua beasiswa tersebut. Dari keduanya, beasiswa Depkominfo yang paling ribet. Aku harus ikut tes potensi akademik dan juga membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian.

SKCK memang belum, tapi hari ini aku sudah ikut TPA. Capai juga ternyata. Tapi lumayan optimis, walau di bagian hitung-hitungan ada lumayan soal yang tak terjawab.

Oiya, malam ini, jam 20-an, ponakanku kecelakaan bareng temannya. Mereka menabrak seorang anak yang ragu; mau maju atau mundur di tengah jalan. Kaki dan tangannya beset-beset. Kening kirinya juga benjut. Tapi syukurlah tak ada yang parah.

Syukurlah atas hari ini.

PS: soal pertama TPA-nya adalah mencari padanan dari kata Tarbiyah! Lah, mana ku tahu jawabnya. Kalau ada pilihan jawaban yang dekat dengan kata Nurul, mungkin aku akan jawab itu (lawakannya lokal) 😀

One thought on “Gratitoday: 120311

  1. Pingback: Gratitoday: 040411

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *