Lho, Berapa Minggu?

Dear Kakak.

Tanggal 2 Mei kami mengecekmu kembali ke dr. Ovy. Seperti biasa, selalu dag dig dug kalau mau bertemu dengan kamu. Sehatkah kamu? Sudah sebesar apa kamu? Sudah dapat melakukan apa?

Kami akhirnya dapat kesempatan konsultasi, kurang lebih hampir pukul 9 malam; dari jadwal sekitar pukul 7. Seperti biasa, kami disambut ramah oleh sang dokter. Tak lama langsung kami cek menggunakan USG.

Kami datang ke sana dengan keyakinan bahwa kamu sudah berusia 11 minggu. Namun ketika diperiksa, dr. Ovy memperkirakan usiamu adalah 13 minggu.

Wah, bisa beda 2 minggu ya?”

Hari perkiraan kamu lahir pun jadi maju, menjadi sekitar 9 November.

Menurut pemeriksaan, kamu dalam keadaan sehat. Anggota tubuhnya; kaki, tangan, kepala, dll, dalam kondiri normal. Syukurlah. Namun kata dokter, tubuhmu cukup panjang lho.

Si Kakak yang kepalanya besar (bagian sebelah kiri) 😀

Ketika diperiksa, hal terseru adalah kamu yang bergerak-gerak terus. Wigle wigle. Goyang goyang. Bahkan dokter jadi kesulitan mau memfoto dan mengukur panjang tubuhmu, Kak.

Kami sudah janjian, dok. Kami minta Kakak untuk bergoyang-goyang saat di-USG,” kataku.

Dari hasil pemeriksaan yang menunjukkan bahwa kamu sudah masuk trimester kedua, Si Ibu didorong untuk mengonsumsi lebih banyak kalsium. Beberapa makanan berkalsium seperti produk susu, sayuran hijau, kacang-kacangan, brokoli dan ikan bertulang. Sebagai tambahan, dokter memberikan suplemen kalsium untuk Si Ibu.

Selepas pemeriksaan, kami senyam-senyum berduaan, mengingat keseruan kamu yang bergoyang-goyang. Gemaaaaas sekali! Baru dalam kandungan saja sudah memberikan kebahagiaan (dan tentunya kesulitan juga) bagi kami, apalagi kalau sudah lahir. 🙂 🙂

Yang juga tak kalah seru, selain goyangan kamu adalah ternyata adalah jus kacang hijau di RS. Permata Cibubur, enak lhoo. 😀

10 Mei 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *