Seminggu Pertama Kuliah

Seminggu sudah aku memulai petualangan baru: berkuliah tingkat strata 2. Senin, Selasa dan Rabu kemarin 5 kuliah sudah kujalani. Bertemu dengan teori kreativitas, filsafat ilmu, metode penelitian, teori anak-anak berbakat dan juga filosofi psikologi pendidikan.

Sudah bertemu juga dengan teman-teman baru. Jumlah mahasiswa program sains yang tercetak di daftar hadir ada 27 orang. Sebelas diantaranya adalah sains pendidikan tempatku belajar. Dari 11 itu, konon 3 orang berjenis kelamin pria. Namun sampai hari ini, baru aku saja yang ada. Alhasil langsung ditunjuk-tunjuk untuk jadi korrdinator mata kuliah.

Yang agak awkward justru saat berjumpa dengan dosennya. Mereka adalah pengajar-pengajarku saat S1 dulu. Namun saat mulai bekerja di UI, aku pun mulai bekerja sama dengan mereka. Jadi selain masih tetap pengajarku, mereka juga sudah jadi kolegaku. Terang saja saat di kelas, akulah yang pertama kali dikenal. Imbasnya, ya tentu saja mereka menyetujui ditunjuknya aku jadi koordinator kuliah.

Meskipun demikian, aku amat bersemangat dengan kuliahku ini. Meski harus latihan membagi waktu antara bekerja dan kuliah, aku menikmati seminggu pertama kuliah ini. Sudah mulai rajin unduh e-book, baca-baca buku dan mengerjakan tugas. Semoga bisa bertahan terus semangatnya.

4 thoughts on “Seminggu Pertama Kuliah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *