Takara Tomy Masterpiece MP-12T Tigertrack

Figur ini adalah seri Masterpiece pertamaku. Tak sengaja kutemukan di salah satu toko mainan besar, di Margo City Depok. Memiliki Tigertrack ini membuat emosi tercampur aduk. Senang iya, kesal iya.

Rasanya senang, karena menemukan MP-12T dengan potongan harga 30%. Setelah beberapa lama menimbang, akhirnya beli juga. Ini adalah TF pertamaku; dan pertama dari seri MP.

Tigertrack adalah figur MP-12 Sideswipe/Lambor yang dicat ulang dengan warna kuning. Sama seperti MP-12, MP-12T bisa menyamar sebagai Lamborghini Countach; mobil impian James May dari serial Top Gear.

Lamborghini Countach

Tampilan belakang

Kemudian dia bisa berubah menjadi robot, yang enak untuk diposekan.

MP-12T

Tigertrack!

Latihan perang dengan MP-21 Bumblebee

Namun sayang sekali. Setelah berselancar di YouTube, aku menemukan bahwa MP-12T milikku sepertinya adalah versi KO atau knock off atau palsu! Ia dibuat oleh perusahaan, selain Takara Tomy, namun masih menyandang nama Takara Tomy.

Yang paling disayangkan adalah ia dijual di toko yang cukup ternama. Bukan karena KO-nya yang disayangkan, namun tidak ada informasi bahwa figur ini adalah KO. Biasanya, penjual yang baik akan bilang bahwa jualannya adalah versi KO, dan harganya pun di bawah harga aslinya.

Secara umum tidak banyak perbedaan dengan aslinya. Perbedaan paling nyata adalah tidak adanya aksen hitam di sekeliling lampu depan dan juga tutup kepala yang longgar pada versi KO (perbedaan lengkap dengan figur asli bisa dilihat di video di atas; credit to RocketPunchArmy).

Meski demikian, tampilan Lamborghini Countach dan juga bentuk robotnya, tetaplah menarik. Apalagi untuk pembelian pertama. Perlu lebih hati-hati lain kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *