Terima Kasih Adik Koci

Ah, tak terasa 4 Februari nanti, Kekoci genap berusia 1 tahun. Hingga Sabtu kemarin (26/01/2013), Kekoci sudah diadakan untuk ke-11 kalinya.

Pagi ini, saat sedang menyiapkan foto untuk dipublikasikan, ada haru luar biasa kurasakan dalam diri. Melihat senyum adik-adik koki cilik (Koci) saat memasak. Melihat tingkah polah mereka dalam bekerja kelompok. Melihat sorot mata serius kala menyiapkan makanan.

Tak kusangka aku ada di dalam sejarah gerakan Kekoci ini. Awalnya hanya berasal dari sebuah ide bahwa memasak itu merupakan keterampilan hidup penting, kemudian berkembang menjadi Kekoci yang seperti saat ini. Sudah 11 kelas, kurang lebih 20-an anak menjadi peserta (ada yang sudah berkali-kali ikut lho). Dari topi koki buatan sendiri, pakau karton warna warni, hingga akhirnya punya topi dan celemek sendiri.

Dan yang paling membuat haru adalah membayangkan, suatu saat nanti akan ada di antara Koci-koci kami yang menjadi pemasak hebat! Setidaknya, pemasak hebat bagi keluarganya kelak.

Koci-koci calon pemasak hebat!

Koci-koci calon pemasak hebat!

Terima kasih adik-adik Koci, telah diberi kesempatan mengabadikanmu dalam Kekoci. Tahukah kamu? Kamilah justru yang merasakan berkah melimpah karena diperbolehkan membantumu menyenangi memasak. :’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *